Hubungan Antara Keterlibatan Orang Tua Dengan Hasil Belajar Pada Siswa - Siswi Sd Se-Gugus IX Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afriansyah, Donal. 2014. Hubungan antara Dukungan Orangtua dengan Hasil Belajar Siswa-siswi pada Pembelajaran IPS di Kelas VI SD Negeri 68 Kota Bengkulu. Artikel. http://ejournal.Afriansyah,Donal.2014.Hubungan-antara-Dukungan-Orang-Tua-dengan-Hasil-Belajar-Siswa-siswi-pada Pembelajaran-IPS-di-Kelas-VI-SD-Negeri-68-Kota Bengkulu. Diakses pada tanggal 20 Februari 2018. Anitah W, Sri, dkk. 2009. Strategi Pembelajaran di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Awe, Ermelinda Yosefa dan Benge Kristina. 2017. Hubungan Antara Minat dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar IPA Pada Siswa SD. Jurnal. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JET/article/view/12859/0. (diakses 5 Juli 2018).
Dwiningrum, Siti Irene Astuti. 2011. Desentralisasi dan Partisipasi Masyarakat dalam Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hasbi Wahy. 2012. Keluarga Sebagai Basis Pendidikan Pertama dan Utama. Jurnal Ilmiah Didaktika vol. XII, No. 2. https://media.neliti.compublications.Keluarga-Sebagai-Basis-Pendidikan-Pertama-dan-Utama. Diakses pada tanggal 19 Februari 2018.
Ihsan, Fuad. 2008. Dasar-dasar Kependidikan. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Komalasari, Kokom. 2015. Pembelajaran Kontekstual: Konsep dan Aplikasi. Bandung: Refika Aditama.
Meka, Marsianus. 2017. Hubungan Antara Sikap Siswa Terhadap Matematika Dan Lingkungan Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDK Olabolo Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti. Vol. 4. No 1.
Obon, Frans. 2017. Orang Tua, Guru Moral Pertama Anak. Flores Pos, 5 Juni 2017, halaman 16 kolom 3, 4 – 5.
Rizki, Sari Defia. 2017. Hubungan Pola Asuh Orangtua Dengan Prestasi Belajar Anak Usia Sekolah Dasar Kelas II dan III. Skripsi. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan-Sukabumi. http://www.ejournal.Rizki,SariDefia.2017/1/8.Hubungan-Pola-Asuh-Orangtua-Dengan-Prestasi-Belajar-Anak-Usia-Sekolah-Dasar-Kelas-II-dan-III. Diakses pada tanggal 20 Februari 2018.
Ristiani Ema Putri. 2015. Pengaruh Keterlibatan Orangtua dalam Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Se-Daerah Binaan III Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Skripsi (Tidak-diterbitkan). http://lib.unnes.2015.Pengaruh-Keterlibatan-Orangtua-dalam-Belajar-Terhadap-Prestasi-Belajar-Siswa-Kelas-V-Sekolah-Dasar-Negeri-Se-Daerah-Binaan-III-Kecamatan-Petarukan-Kabupaten-Pemalang.ac.id. Diakses pada 18 Februari 2018.
Rahyubi, Heri. 2012. Teori-teori belajar dan Aplikasi Pembelajaran Motorik. Bandung: Nusa Media.
Riyanto, Yatim. 2012. Paradigma Baru Pembelajaran: Sebagai Referensi Bagi Guru/Pendidik dan Implementasi Pembelajaran yang Efektif dan Berkualitas. Jakarta: Kencana.
Rusman. 2012. Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer Mengembangkan Profesionalisme Guru Abad 21. Bandung: ALFABETA
Sardiman. 2011. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta; PT. Rajagrafindo Persada.
Susilo, Herawati dkk. 2009. Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Sarana Keprofesionalan Guru dan Calon Guru. Malang: Bayumedia.
Sugiyono.2010. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta
Sukardi. 2012. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Titik Kristiyani. Keterlibatan Orangtua dalam Pendidikan dan Komitmen Siswa. Artikel. https://journal.ugm.ac.id.Titik-Kristiyani.Keterlibatan-Orangtua-dalam-Pendidikan-dan-Komitmen-Siswa. Diakses pada tanggal 20 Februari 2018.
Undang-undang No. 20 Tahun 2003 Pasal 1 tentang system pendidikan nasional. Jakarta: Kementrian Pendidikan Nasional Republik Indonesia
DOI: https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7555
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Â
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Â
Pengunjung DIDIKA