Vol. 8 No. 2 (2022): JURNAL DIDIKA : WAHANA ILMIAH PENDIDIKAN DASAR
Published:
2022-12-27
Articles
-
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Berbasis Alat Peraga terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar
Abstract View: 71 times |
PDF Download: 126 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7384
-
Studi Dampak Kekerasan Verbal Di Lingkungan Keluarga Dan Sekolah Terhadap Perilaku Siswa Sekolah Dasar
Abstract View: 594 times |
PDF Download: 1181 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7144
-
Menumbuhkan Sikap Spiritual Dan Sosial Melalui Lagu Anak Pada Siswa Sekolah Dasar
Abstract View: 79 times |
PDF Download: 115 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7380
-
Keterampilan Guru Dalam Mengelola Pembelajaran Di Kelas 4 Sdn 115 Pekanbaru
Abstract View: 106 times |
PDF Download: 204 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7369
-
Komparasi Keefektifan Pembelajaran Ipa Dengan Media Pembelajaran Kontekstual Dan Video Pembelajaran Interaktif Pada Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar Negeri Pannara Kota Makassar
Abstract View: 195 times |
PDF Download: 161 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7570
-
PENGEMBANGAN BUKU DIGITAL CERITA BERGAMBAR BERBENTUK FLIPBOOK DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS V
Abstract View: 113 times |
PDF Download: 178 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.6732
-
Tula’an: Tradisi Bersih Desa Sebagai Sumber Pembelajaran IPS
Abstract View: 99 times |
PDF Download: 216 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.6006
-
Analisis Kelayakan LKPD Terintegrasi Model Pembelajaran Brain Based Learning Pada Muatan IPA SD
Abstract View: 168 times |
PDF Download: 126 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7378
-
Implementasi Peningkatan Karakter Melalui Terapi Konseling Behavior untuk Memodifikasi Perilaku Negatif Peserta Didik Tunadaksa di Sekolah Inklusif.
Abstract View: 171 times |
PDF Download: 186 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7203
-
Pengembangan LKPD Matematika Berbasis Kearifan Lokal (Permainan Tradisional) Suku Sasak Lombok Di Sekolah Dasar
Abstract View: 246 times |
PDF Download: 255 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7199
-
Analisis Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Di Sekolah Penggerak Sdn 3 Pringgasela Selatan
Abstract View: 217 times |
PDF Download: 325 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7143
-
Implementasi Pembelajaran Peta Konsep Terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Peserta Didik
Abstract View: 203 times |
PDF Download: 176 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.6501
-
Analisis Dampak Games Online Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar
Abstract View: 195 times |
PDF Download: 339 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7474
-
Hubungan Antara Keterlibatan Orang Tua Dengan Hasil Belajar Pada Siswa - Siswi Sd Se-Gugus IX Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada
Abstract View: 100 times |
Untitled Download: 0 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7555
-
Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning
Abstract View: 65 times |
PDF Download: 84 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7556
-
Kompetensi Sosial Guru dalam Membangun Kesadaran Literasi Budaya dan Kewargaan Siswa di Sekolah Dasar
Abstract View: 352 times |
Tidak berjudul Download: 0 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7520
-
Penerapan Positive Parenting Terhadap Penanaman Karakter Percaya Diri Pada Anak Usia Sekolah Dasar Era Milenial Di Lingkungan Lendang Batu Sukamulia
Abstract View: 106 times |
PDF Download: 165 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7578
-
Pendekatan Pendekatan Tematik Dan Pendekatan Terpadu Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Sekolah Dasar
Abstract View: 628 times |
PDF Download: 3275 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.6999
-
Meningkatkan Keterampilan Sosial Melalui Seni Tari Bambu Seribu Di UPT SDN 1 Panutan
Abstract View: 154 times |
MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL MELALUI SENI TARI BAMBU SERIBU DI UPT SD N 1 PANUTAN Download: 0 times |
DOI : https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7464