Pengembangan LKS dengan Model Discovery Learning pada Materi Irisan Dua Lingkaran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia. (2011). Efektivitas Penggunaan LKS Pada pembelajaran Matemtatika Materi Keliling dan Luas Lingkaran Ditinjau dari Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMPN 3 Yogyakarta. Skripsi Online. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. Diakses dari
https://core.ac.uk/download/pdf/11058730.pdf pada tanggal 8 April 2016
Azizah, D. (2013). Penerapan Pendekatan Struktural Metode Think Pair Share (TPS) Pada Materi Lingkaran Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Matematika Siswa. Jurnal Delta. Diakses dari
www.download.portalgaruda.org/article.php?article=129495&val=5106 pada tanggal 29 Februari 2016.
Brown, P., Evan, M., Hunt, D., McIntosh, J., Pender, B., Ramagge, J. Circle Geometri A guide for teachers Years 9-10. Australia:Australian Mathematical Sciences Institute.
Elisa, Fauzi A. (2013). Peningkatan Pemahaman Konsep Dan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Berbasis LKS Terstruktur. Jurnal Online Pendidikan Fisika. Vol. 2 Hal. 42-49. Diakses dari
http://dikfispasca.org/elisa-dan-amin-fauzi-42-49/ pada tanggal 9 April 2016.
Emilya, D., Darmawijoyo., & Ilma. (2010). Pengembangan Soal-soal open-ended Materi Lingkaran Untuk Meningkatkan Penalaran Matematika Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol. 4 No. 2 Hal.9. Diakses dari
http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/view/316/79 pada tanggal 27 Februari 2016.
Estuningsih, S., Susantini, E., Isnawati. (2013). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Penemuan Terbimbing (Guided Discovery) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XII IPA SMA pada Materi Substansi Genetika. Jurnal BioEdu, Volume 2 Nomor 1. Diakses dari www.ejournal.unesa.ac.id/index.php/bioedu/article/view/1535 pada tanggal 8 April 2016.
Kanginan, M. (2014). Matematika Untuk SMA/MA Kelas XI Kelompok Peminatan Matematika dan Ilmu-Ilmu Alam. Jakarta: Yharma Widya.
Kemendikbud. (20130. Strategi Pembelajaran Discovery Learning. Jakarta: Kemendikbud RI.
Kemendikbud. (2014). Permendikbud No. 59 tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah. Jakarta: Kemendikbud.
Putri, R.I.I., Jaelani, A., Edo, S.I., Triyani, S., Kamaliyah, Lestariningsih, P., R.C.I., Novita, R. (2011). Assessment in Mathematic Education. Palembang: Unit Perpustakaan PPS Universitas Sriwijaya.
Rahma, M. (2015). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Matematika dengan Metode Guide Inquiry Pada Materi Pokok Persamaan Lingkaran dan Garis Singgungnya. Skripsi Online Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Diakses dari
http://digilib.uin-suka.ac.id/15693/1/BAB%20I,%20V,%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf pada tanggal 11 Maret 2016
Rohani, S. (2010). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Pokok Bahasan Garis Singgung Lingkaran Pada Siswa Kelas Viii Semester Genap Smp Mta Gemolong Tahun Ajaran 2008/2009. Jurnal UNS. Diakses dari http://eprints.uns.ac.id/5555/ pada tanggal 26 Desember 2015.
Sani, R.A. (2014). Pembelajaran Saintifik untuk Impelementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara.
Saltifah, P., Irwan., Dewi, M.P. (2012). Penggunaan Lembar Kegiatan Siswa dalam Memahami Konsep Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 1 No. 1. Diakses dari http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pmat /article/download/1174/866 pada tanggal 8 April 2016.
Tessmer, M. (1993). Planning and Conducting Formative Evaluations. London: Kogan Page.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Surabaya: Kencana.
Ula, N.H & Sa’dijah, C. (2013). Pengembangan Lks Matematika Menggunakan Strategi Pemecahan Masalah Polya Materi Keliling dan Luas Lingkaran Kelas VIII Semester II SMP. Jurnal UM. Diakses dari http://jurnal-online.um.ac.id/data/artikel/artikel363DC52250BEE63158BEF660CA7744B1.pdf pada tanggal 11_Januari 2016.
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Elemen

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elemen is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.