Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis dan Self- Efficacy Siswa melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchange (RTE)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bandura, A. (1997). Self-Efficacy: the exercise of control. New York: W. H. Freeman /Times Books.
Dyatma. (2014). Pengaruh Strategi Pembelajaran Rotating Trio Exchange (RTE) terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD.
Hasnawati. (2006). Pendekatan Contextual Teaching Learning Hubungannya dengan Evaluasi Pembelajaran. Jurnal Pendidikan, 3(1)
Isjoni. (2012). Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
National Council of Teachers of Mathematics. (2000). Principles and Standarts for School Mathematics. Reston, VA: NCTM.
Permana, Y, dan Sumarno, U. (2007). Mengembangkan Kemampuan Penalaran dan Koneksi Matematik Siswa SMA Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal EDUCATIONIST, 1(2), 116-123.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2007 tentang Standar Penilaian Pendidikan, Jakarta: Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Purwanti, Eka. (2013). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Rotating Trio Exchange Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Pendidikan Matematika, Universitas Lampung
Ruspiani. (2000). Kemampuan Siswa Dalam Melakukan Koneksi Matematika. Tesis Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Indonesia, tidak diterbitkan. Bandung: PPs UPI.
Silberman. (2009). Active Learning 101 Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
Sriyanto. (2004). Momok Itu Bernama Matematika. Basis, Edisi Juli-Agustus 2004.[Online]
Sukoco, H., & Mahmudi, A. (2016). Pengaruh Pendekatan Brain-Based Learning terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-Efficacy Siswa SMA, Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 11-24
Tamalene, Hanisa. (2010). Pembelajaran Matematika dengan Model CORE Melalui Pendekatan Keterampilan Metakognitif Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Tesis Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Indonesia, tidak diterbitkan. Bandung: SPs UPI.
Uyanto. (2009). Pedoman Analisis Data dengan SPSS. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Yuniawatika. (2011). Penerapan Pembelajaran Matematika dengan Strategi React Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi dan Representasi Matematik Siswa Sekolah Dasar (Studi Kuasi Eksperimen di Kelas V Sekolah Dasar Kota Cimahi). ISSN 1412-565X. Edisi Khusus No. 1, Agustus 2011.
DOI: https://doi.org/10.29408/jel.v4i1.473
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Elemen

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elemen is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.