Identifikasi Persepsi Dosen dan Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Berbasis Website (PBW) di Prodi Pendidikan Matematika FTK UIN Suska Riau
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Achmad, A., Elmunsyah., & Patmanthara, S. (2016). Pengembangan model Web Based Learning pada mata pelajaran jaringan dasar paket keahlian TKJ pada SMKN Se-Kota Malang, Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(5), 961-970.
Darussalam, A. (2015). Pengembangan media pembelajaran berbasis web interaktif (blog) untuk meningkatkan motivasi belajar pada mata pelajaran pemasaran online sub kompetensi dasar merancang website (studi pada siswa kelas X Tata Niaga SMK Negeri 2 Nganjuk), Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 3(2).
Elianti. (2013). Pengaruh kemampuan mengajar dosen program studi matematika FKIP Unsyiah terhadap prestasi belajar mahasiswa dalam mata kuliah trigonometri. Jurnal Peluang, 2(1), 38-47.
Fitri, R., Helma, & Syarifuddin, H. (2014). Penerapan strategi The Firing Line pada pembelajaran matematika siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Batipuh. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 18-22.
Harahap, S. H. (2015). Pemanfaatan e-learning berbasis LCMS Moodle sebagai media pembelajaran untuk mata kuliah sistem informasi akuntansi. Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis, 5(1), 86-99.
Indah R, R. (2014). Pengembangan web komunitas (web education) sebagai media pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk siswa MA Negeri Se-Kota Malang. Conference: National Research Symposium, 1, 713-724.
Jas, I., Rosha, M., & Nilawasti Z.A. (2012). Penggunaan media pembelajaran berbasis website dalam pembelajaran matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 1-5.
Jelita. (2013). Penggunaan fasilitas WiFi dan pengaruhnya terhadap indeks prestasi mahasiswa prodi pendidikan matematika (studi pada mahasiswa prodi pendidikan matematika STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa). Jurnal Logaritma 1(1), 110-120.
Lestari, E. (2017). Persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran berbasis internet (pra e-learning) pada Program Studi Teknologi Industri Pertanian Politeknik Negeri Tanah Laut. Conference: Conference: Seminar Nasional Pendidikan Sains PPs Unesa, At Universitas Negeri Surabaya, F54-F57.
Manzoor, H. (2013). Measuring student satisfaction in public and private universities in Pakistan, Global Journal of Management and Business Research Interdisciplinary, 13(3), 4-15.
Rahman N, K. (2016). Pengembangan media pembelajaran berbasis website untuk mata pelajaran Programmable Logic Controller (PIC) pada SMK Darussalam Makassar, Jurnal Inspiraton, 6(2), 105-117.
Rahman, S., Munawar, W., T. & Berman, E. (2014). Pemanfaatan media pembelajaran berbasis website pada proses pembelajaran produktif di SMK, Journal of Mechanical Engineering Education, 1(1), 137-145.
Risnawati. (10 Januari 2018). Personal Interview.
Sugiyono. (2012). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Jakarta: Alfhabeta.
Winahyuningsih, P. (2012). Pengaruh pembelajaran dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas mahasiswa Universitas Muria Kudus. Jurnal Dinamika Ekonomi dan Bisnis. 9(2), 1–18.
Yulieta, Y. R. & Sutriyono. (2017). Pengaruh fasilitas belajar matematika siswa SMP Negeri 1 Getasan terhadap prestasi belajar matematika. Jurnal Mitra Pendidikan (JMP Online), 1(10), 1046-1058.
Zulkardi. (2002). Developing a learning envorinment on realistic mathematics education for indonesian students teachers. Thesis. Printpartners Ipskamp, Enschede: University of Twente.
DOI: https://doi.org/10.29408/jel.v4i2.709
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Elemen

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elemen is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.