Pengaruh Bahan Ajar Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL)Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ilma, R. (2007). Pengembangan model pembelajaran matematika pokok bahasan statistika menggunakan pendekatan RME berdasarkan KBK di SMA N 17 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 27-28.
Mulyana, A. & Sumarmo, U. (2015). Meningkatkan kemampuan penalaran matematik dan kemandirian belajar siswa SMP melalui pembelajaran berbasis masalah. Jurnal Didaktik, 9(1), 40-51.
Putri, F. M. (2013). Pengaruh pembelajaran matematika realistik terhadap kemampuan penalaran matematis siswa SMP. Jurnal Edumatika, 3( 1), 19-26.
Ruseffendi, E. T. (2006). Pengantar kepada membantu guru mengembangkan kompetensinya dalam pengajaran matematika untuk meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Siregar, S. (2013). Statistik parametik untuk penelitian kuantitatif. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Somakim. (2007). Peningkatan kualitas pembelajaran mata kuliah matematika melalui pendekatan pembelajaran kontekstual di D-II PGSD FKIP UNSRI. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 58-67.
Sulianto, J. (2008). Pendekaran kontekstual dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan berpikir kritis pada siswa sekolah dasar. Pythagoras Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 14-25.
Suherman, E. (2006). Pendekatan kontekstual dalam pembelajaran matematika. Educare, 2(1), 52-57.
Theresia, M. N. (2015). Penalaran deduktif dan induktif siswa dalam pemecahan masalah trigonometri ditinjau dari tingkat IQ. Jurnal Apotema, 1(2), 67-75.
DOI: https://doi.org/10.29408/jel.v4i2.719
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Elemen

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elemen is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.