Pengembangan Soal Open-Ended Pokok Bahasan Barisan dan Deret Bilangan untuk Siswa SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2009). Dasar-dasar evaluasi pendidikan. Jakarta: PT Bumi Bumi Aksara.
Depdiknas. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Depdiknas.
Emilya, D., Darmawijoyo,& Ilma, R. (2010). “Pengembangan soal-soal open end-ed materi lingkaran untuk meningkat-kan penalaran matematika siswa kelas VIII sekolah menengah pertama negeri 10 palembangâ€. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol. 4, No. 2, hlm. 8-18.
Hancock, C.L (1995). „Enhancing Mathematics Learning With Open-Ended Questions.†Assessment Standard for School Mathematics. 86 (9).
Mustikasari., Zulkardi,& Aisyah, N. (2010). Pengembangan Soal-Soal Open-Ended Pokok Bahasan Bilangan Pecahan di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika Vol.4, No.1, Juli 2010, 45-53.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston. NCTM.
Novikasari, I. (2009). Pengembangan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Pembelajaran Matematika Open-Ended di Sekolah Dasar. Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan INSANIA Vol.14, No.2.
Ruseffendi, E.T. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tasiro.
Sagala, S. (2010). Konsep dan Makna Pembelajaran. Alfabeta: Bandung.
Sawada, T. (1997). Developing Lesson Plans. In Shimada, S. Dan Becker, J.P. (Ed) The Open Ended Approach. A New Proposal for Teaching Mathematics. Reston: VA NCTM.
Shimada, S dan Becker J.P. (1997) The open-ended approach: A new Proposal for Teaching Mathematics. Virginia : National Cauncil of Teachers of Mathematics.
Takahashi, Akihiko. 2005. What is The Open-Ended Aproach. Chicago : Depault University. Tersedia pada: http://www.docstoc.com/docs/2259444/An-Overview-What-is-The-Open-Ended-Approach Diakses 30 november 2012.
Tessmer, Martin. (1998). Planning and conducting formative evaluations: improving the quality of education and training. London: Kogan Page.
Yusuf, M., Zulkardi,& Trimurti, S. (2009). Pengembangan Soal-Soal Open-Ended Pada Pokok Bahasan Segitiga dan Segiempat di SMP. Jurnal Pendidikan Matematika Vol.3, No.2, Desember 2009, 48-56.
Van den Akker, J. (1999). Principles and methods of development research. In (Eds). Design Approaches and Tools in Education and Training, pp.1-14. Dord-recht: Kluwer Academic Publishers.
Wardhani, S & Rumiati. (2011). Instrumen penilaian hasil belajar matematika SMP: Yogyakarta: PPPPTK Matematika.
Wulandari, S. (2010). Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Pendekatan PMRI dan Pelatihan Metakognitif. Dalam Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, No.1, Tahun XI.
Zulkardi. (2006). Formatif Evaluation: What, Why, When and How (On Line). Tersedia: http://www.geocities.com/zulkardi/books.html. Diakses tanggal 3 Desember 2012.
DOI: https://doi.org/10.29408/jel.v1i2.85
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Jurnal Elemen

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elemen is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.