Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Berbantuan Papan Pecahan Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika siswa Kelas IV MI Al Fatah Asinan
DOI:
https://doi.org/10.29408/didika.v10i2.25234Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Problem Solving berbantuan Papan Pecahan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi eksperimen research). Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa MI Al Fatah Asinan, kemudian sampel penelitiannya adalah kelas IV MI Al Fatah Asinan. Teknik pengumpulan data berupa teknik tes (pretest, posttest) dan teknik non tes (observasi, dokumentasi, angket). Teknik analisis data dengan uji normalitas, uji homogenitas, uji regresi linear sederhana dan uji independent sample t- test.Downloads
Published
2024-12-30
How to Cite
Solcha, A. A., & Abdullah, A. (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Berbantuan Papan Pecahan Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika siswa Kelas IV MI Al Fatah Asinan. Jurnal DIDIKA: Wahana Ilmiah Pendidikan Dasar, 10(2), 683–698. https://doi.org/10.29408/didika.v10i2.25234
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Jurnal DIDIKA: Wahana Ilmiah Pendidikan Dasar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.