Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Menggunakan Pembelajaran Matematika GASING (Gampang, ASyIk, dan menyenaNGkan)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Depdiknas. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 2006. Jakarta: Depdiknas.
Ety Mukhlesi Yeni. (2011). Pemanfaatan Benda-Benda Manipulatif untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Geometri dan Kemampuan Tilikan Ruang Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Proceedings Simantap . Vol 1, No 1
Meltzer, D.E. . (2002). The Relationship Between Mathematics Preparation and Conceptual Learning Gains in Phisycn: A possible “hidden variabel†in diagnostic pretes scoresâ€. American Journal of Physics. 7Q(7).
Mulyana Endang. (2010). Kapita selekta matematika 1. Bandung. FPMIPA UPI
Richard, R, Hake,. Et al. (1999). Analyzing change/gain score. American Educational Research Association’s Division D, Measurement and Research Methodology.
Rosyidah. (2007). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII F SMP Negeri 1 Bojong Kabupaten Tegal Melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning Type Jigsaw Dalam Pokok Bahasan Persamaan Linear Satu Variabel. Skripsi UNNES: Tidak Diterbitkan.
Rusli. P.D, Rully. C.I.P., & Samsul. A. (2015). Pengaruh Pembelajaran Matematika GASING Pada Materi Geometri Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas VII Sekolah Menegah Pertama. ISSN. Vol II No 1
Shanty, N.O., & Wijaya, S., (2012). Rectangular Array Model Supporting Students Spatial Structuring in Learning Multiplication. Journal on Mathemathics Education (IndoMSâ€JME) Vol. 3 No. 2, pp.174â€186.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R &D. Bandung: CV Alfabeta
Sumarmo, U. (1987). Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematika Siswa SMA
Dikaitkan dengan Kemampuan Penalaran Logik Siswa dan Beberapa Unsur
Pembelajaran. Disertasi pada PPS UPI. Bandung: tidak diterbitkan.
Sundayana, Rostina. (2014). Statistika Penelitian Pendidikan. Bandung: CV Alfabeta
Suryadi, Didi. (2010). Menciptakan Proses belajar Aktif : Kajian Sudut Pandang Teori Belajar dan teori Didaktik.
Turmudi. (2010). Pembelajaran Matematika: Kini dan Kecenderungan Masa Mendatang, dalam Teori, Paradigma, Prinsip, dan Pendekatan Pembelajaran MIPA dalam Konteks Indonesia. Bandung: FPMIPA UPI.
DOI: https://doi.org/10.29408/jel.v2i1.152
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Elemen

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elemen is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.