About the Journal

Geodika: Jurnal Kajian Ilmu dan Pendidikan Geografi (e-ISSN: 2549-1830) selanjutnya disebut Jurnal Geodika merupakan jurnal yang terbit tiga kali setahun yaitu bulan Januari, Mei dan September. Jurnal Geodika dihajatkan sebagai wadah untuk mempublikasikan artikel ilmiah hasil penelitian dan kajian literatur (literature review) yang mencakup bidang: 1) Pendidikan dan Pembelajaran Geografi; 2) Perencanaan dan Pengembangan Wilayah; 3) Pengelolaan Lingkungan; 4) Kebencanaan; dan 5) Kependudukan.

Jurnal Geodika telah terakreditasi peringkat 4 (SINTA 4) berdasarkan surat Keputusan Kemenristekdikti Nomor: 36/E/KPT/2019. Selain itu, Jurnal Geodika juga telah terindeks oleh beberapa lembaga pengindeks seperti Garuda, Google Scholar, Crossref, dan Dimensions.

Kami mengundang segenap peneliti, dosen, mahasiswa maupun guru untuk mempublikasikan artikel hasil penelitiannya pada Jurnal Geodika. Sebelum submit naskah artikel, pastikan anda telah melakukan pendaftaran (register) pada sistem (OJS) Jurnal Geodika. Pastikan juga naskah artikel yang disubmit sesuai dengan ketentuan Author Guidelines, Publication Ethics, dan template artikel Jurnal Geodika. Adapun Template Artikel (Article Template), Surat Pernyataan Etika (Ethics Statements), Pedoman Register (Register Guidelines), dan Pedoman Submit (Submit Guidelines) dapat dibaca atau diunduh langsung pada bagian kanan website ini.

Alamat dan Contact Penyunting: Program Studi Pendidikan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), Universitas Hamzanwadi. Jalan TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid No. 132 Pancor, Selong, Lombok Timur, NTB. Phone/WA: 081997905824 (Hasrul Hadi, M.Pd.). Email: geodikajurnal@gmail.com. 

Journal Description

Journal title  : Geodika: Jurnal Kajian Ilmu dan Pendidikan Geografi
Initials  : geodika
Frequency  : 3 issues per year (January, Mei & September)
Prefiks DOI  : Prefix 10.29408/geodika
Online ISSN  : 2549-1830
Editor In Chief  : Hasrul Hadi
Publisher  : Universitas Hamzanwadi

Announcements

PERUBAHAN DAN PENAMBAHAN PERIODE TERBIT

2024-01-03
Kami informasikan bahwa per tahun 2024 ini Jurnal Geodika akan diterbitkan sebanyak tiga kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan Januari, Mei dan September. Dengan demikian para author dapat memilih periode terbit sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Namun perlu kami informasikan bahwa mengingat jarak publikasi bulan Desember 2023 dengan Januari 2024 yang terlalu dekat maka untuk tahun 2024 ini kami mulai pada periode bulan Mei. Terimakasih. Read more about PERUBAHAN DAN PENAMBAHAN PERIODE TERBIT

Current Issue

Vol. 7 No. 2 (2023): Desember 2023
Published: 2023-12-30

Articles

View All Issues

Geodika: Jurnal Kajian Ilmu dan Pendidikan Geografi has been indexed by :

garuda
crossref google  
     

Recommended Tools :

mendeley gramar